Tips untuk menata ruang

Tips Penyusunan Rak Terbuka Berdasarkan pada Fengshui – Penyusunan rak yang terbuka pada rumah perlu memperhatikan beberapa sisi, berdasarkan pada feng shui dibawah ini. Menurut Ann Bingley Gallops seorang ahli Feng Shui asal New York, mengemukakan bahwa rak terbuka cenderung memiliki sudut yang runcing. Sudut runcing inilah yang mengakibatkan satu daya negatif pada ruangan yang disebutkan juga sebagai “sha chi”.

Rak dengan type terbuka relatif mengundang makin banyak debu dibanding dengan rak yang tertutup. Selain itu, penyusunan rak yang terbuka akan cenderung terlihat lebih berantakan. Hal sejenis ini sangat bertentangan dengan hukum feng shui dalam penyusunan ruangan yang baik, yaitu selalu membuat perlindungan ruangan agar selalu rapi dan bersih.

Seperti pada contoh gambar berikut ini, terlihat lewat cara kasat mata ruangan dapurnya tampak apik dengan komposisi penyusunan furniture yang menggunakan color block. Tetapi, cobalah perhatikan barang-barang yang disusun lewat cara bertumpuk-tumpuk di balik barang yang lain. Penyusunan seperti ini buat barang jadi sulit untuk dicapai dan dirapihkan kembali.

Walaupun demikian, tak berarti bahwa rak yang terbuka yaitu pilihan yang buruk. Dengan kerjakan sedikit trik jadi rak terbuka mungkin saja baik lewat cara feng shui. Menurut Ann Bingley Gallops kuncinya yakni dengan buat satu ilusi yang seakan rak tak terlihat jadi tajam. Langkahnya buat rak di bawah lemari yang menjorok ke, walaupun itu selalu dapat menaruh satu set peralatan dapur. Lantas tarik barang-barang ke tepi rak untuk bikin efek sudut tumpul pada rak. Dan sebaiknya hindarilah penggunaan metal untuk material rak. Jagalah situasi rak agar senantiasa bersih dan rapi. Itu Ann berikanlah dua contoh rak terbuka dengan feng shui yang bagus.