Tips Jual Rumah Over Kredit BTN Agar Cepat Laku

Apakah Anda ingin jual rumah over kredit BTN namun ingin agar cepat laku? Mungkin Anda sempat ketakutan jika rumah yang Anda jual nantinya tidak laku hanya karena over kredit. Padahal sesungguhnya, sekarang ini banyak sekali masyarakat yang lebih sering membeli rumah yang berasal dari over kredit. Mengapa bisa begitu?

Sumber gambar : gambar-rumah.com

Baca Juga: Beberapa Pertimbangan Sebelum Take Over KPR

Pada umumnya, orang yang memiliki niat untuk over kredit, tentu saja ia sedang terdesak dengan berbagai macam biaya, dan besar kemungkinan bila mereka sudah tidak sanggup untuk meneruskan cicilan dari kredit tersebut. Dengan begitu mereka yang sekarang ini sedang terhimpit biaya tentu saja akan menjual propertinya dengan harga yang murah dengan harapan agar rumahnya cepat laku. Selain itu over kredit yang berasal dari Bank BTN juga lebih cepat laku, karena sebagai bank yang besar, BTN memberikan berbagai kemudahan, bahkan BTN memberikan fasilitas lama angsuran hingga 25 tahun. Tentu sangat menggiurkan. Dengan menggiurkannya penawaran ini si pembeli tidak perlu repot-repot untuk berganti bank, dan tidak perlu membayar biaya administrasi untuk berganti bank.

Lantas, bagaimana cara untuk jual properti rumah agar cepat laku?

  • Memasang harga yang terjangkau. Karena sekarang ini Anda mungkin sedang mengalami masalah finansial, lebih baik Anda menjual hunian dengan presentase 75% dari besarnya angsuran yang telah Anda bayarkan. Jika harga yang Anda pasang lebih rendah dibandingkan dengan harga yang sebelumnya, barang tersebut akan semakin diminati dan dicari pembeli,
  • Mempromosikannya. Walaupun over kredit, namun Anda juga harus melakukan promosi yang sedemikian rupa agar banyak konsumen yang tertarik dengan rumah Anda. Anda dapat mempromosikan melalui media online, cetak, atau menggunakan MMT. Usahakan membuat penawaran yang menarik saat menyusun iklan tersebut.

Anda tidak perlu khawatir jika Anda jual rumah akan lama laku. Bila Anda menjualnya dengan harga yang sangat kompetitif pasti akan banyak penawaran pembelian rumah, terlebih bila Anda menggunakan bank seperti Bank BTN. Karena begitu terpercayanya Bank BTN, nantinya akan banyak calon pembeli yang berminat untuk melakukan pembelian rumah.

Bagaimana Cara Menentukan Harga Jual Rumah yang Over Kredit?

Apakah sekarang ini Anda sedang mengalami kebingungan untuk mencari harga jual rumah yang pantas jika ingin over kredit? inilah hal yang sering kali di pikirkan ketika seseorang ingin menjual hunian dengan menggunakan sistem over kredit. Bila harga over kredit di banting dengan terlalu murah, tentu saja kita sebagai penjual akan mengalami kerugian, terlebih ketika di jual kita pasti sedang membutuhkan tambahan dana. Namun, bila dijual dengan harga yang mahal pasti akan sulit terjual apalagi bila statusnya over kredit.

Jika menjual properti dengan kondisi yang baik dan tidak dalam kondisi over kredit, mungkin untuk menentukan harga jual properti rumah bukan masalah yang sulit. Kita sebagai penjual tinggal menghitung biaya pembangunan rumah, harga rumah di sekitar lokasi, dan keuntungan yang akan di ambil. Tentu bukan perkara yang sulit. Dalam hitungan hari, rumah tanpa masalah ini dapat terjual dengan mulus.

Namun, bagaimana dengan over kredit ini? sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menentukan harga rumah yang over kredit. Berikut cara-caranya, antara lain:

  • Besarnya biaya akad kredit. hal yang harus Anda ingat ialah, berapa besarnya biaya awal pembelian hingga akad kredit. Biaya ini seperti notaris, BPHTB atau pun berbagai macam biaya yang sudah di bebankan developer pada Anda,
  • Besar cicilan yang telah dibayarkan. Untuk jenis cicilan ini biasanya juga mengikuti bunga yang Anda ambil. Anda dapat mengira-ngira besarnya angsuran yang sudah Anda keluarkan, contohnya saja Anda sudah mengangsur selama 4 tahun sebesar 100 juta,
  • Harga jual tipe rumah yang sama. Anda dapat bertanya kepasaran berapa harga rumah dengan tipe yang sama seperti yang Anda jual sekarang.

Memang menentukan harga jual rumah yang over kredit harus di sertai dengan berbagai macam pertimbangan. Anda harus melakukan kalkulasi agar mendapatkan harga yang pantas untuk rumah Anda. Ketika melakukan over kredit, pasti Anda akan kebingungan juga memilih bank yang fleksibel. Salah satu bank yang sangat direkomendasikan ialah BTN. BTN memiliki berbagai macam kelebihan sehingga Anda tidak perlu risau ketika akan melakukan over kredit rumah.

Sumber : https://www.btnproperti.co.id/