Syarat Pengajuan KPR Bagi Yang Berpenghasilan Tetap

Pengajuan KPR merupakan salah satu cara yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan rumah impian Anda. Tentunya, pengajuan ini akan lebih mudah jika Anda meminta bantuan kepada bank-bank yang memberikan jasanya dalam bidang ini. Salah satu bank yang menyediakan jasa ini adalah Bank BTN. Bank BTN memberikan persyaratan yang cukup mudah untuk anda lengkapi bagi anda yang ingin mengajukan KPR. Tertarik untuk mengajukan syarat pengajuan KPR ke bank tersebut? Silakan cek syarat lengkapnya di sini.

Apabila Anda merupakan seorang yang bekerja dan berpenghasilan tetap, maka artikel ini akan sangat membantu Anda untuk mengathui syarat pengajuan KPR yang paling sesuai untuk Anda. Seperti yang telah tertera pada gambar di atas, Anda akan diminta memenuhi beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai pemohon KPR ke Bank BTN. Dokumen-dokumen tersebut, umumnya, berjumlah 14 buah dengan tambahan materai. Keempat belas dokumen tersebut adalah formulir permohonan pengajuan KPR di Bank BTN yang telah diisi dengan data yang dapat dipertanggung jawabkan.

Dokumen-dokumen tersebut adalah seperti fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon yang bersangkutan sebanyak 10 lembar dan suami/istri pemohon sebanyak 3 lembar; fotokopi NRP/NIP/Kartu pegawai milik suami/istri/suami dan istri (jika keduanya sama-sama bekerja); fotokopi peserta TASPEN/Astek/ASANRI yang masih berlaku; fotokopi surat nikah sebanyak 2 lembar; fotokopi Kartu Keluarga (KK) yang telah dilegalisir oleh kepala kelurahan atau kepala desa sebanyak 2 lembar; fotokopi Surat Keterangan Pengangkatan yang telah berlaku minimal 1 tahun milik suami/istri/suami dan istri (jika keduanya sama-sama bekerja) ditambah dengan Surat Keterangan yang menyatakan masih bekerjanya pemohon dalam perusahaanya; fotokopi PPh atas nama karyawan yang bersangkutan atau fotokopi SIUP/NPWP (NPWP ini milik pridadi jika KPR yang diajukan bernilai lebih dari 50 juta rupiah); surat keterangan penghasilan (slip gaji) terakhir milik suami/istri/suami dan istri (jika keduanya sama-sama bekerja); surat kuasa pemotongan gaji pemohon; perjanjian pendahuluan; buku TUM atau yang dikenal dengan Tabungan Uang Muka BATARA milik Bank BTN; fotokopi rekening dalam tabungan selama tiga bulan terakhir; dan tidak lupa pas foto berwarna yang terbaru dengan ukuran 4 x 6 untuk suami/istri sebanyak 2 lembar. Bagimana? Mudah, bukan, syarat pengajuan KPR ke Bank BTN? Silakan mencoba sendiri.