simulasi kpr btn

Simulasi KPR BTN Sebelum Membeli Rumah Untuk Keluarga

Memiliki rumah adalah impian setiap pasangan yang sudah menikah. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli rumah untuk keluarga Anda, terutama apabila Anda membeli rumah dengan fasilitas KPR. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan di antaranya adalah:

  1. Jumlah biaya Uang Muka, Biaya Realisasi KPR, IMB, BPHTB, BBN, SHM, AJB, Pajak, Listrik, Booking Fee, dan biaya lain-lain yang mengharuskan untuk dibayar di muka/ di depan.
  2. Bank yang digunakan untuk Angsuran Per Bulan beserta Suku Bunga yang digunakan. Hal ini mencegah agar Anda tidak terjebak dan tertipu dengan tawaran berupa Angsuran dengan Bunga Promo yang tidak benar nilainya. Anda bisa menggunakan Suku Bunga Dasar Kredit  (SDBK) KPR beberapa Bank berdasarkan SDBK Bank Indonesia per bulannya sebagai dasar patokan.

Setelah Anda mengetahui hal-hal di atas, maka Anda dapat melakukan perhitungan besarnya angsuran per bulan yang akan Anda bayarkan nantinya.

Pada awal pembayaran angsuran KPR, terdapat beberapa bank yang menawarkan promo berupa Suku Bunga tetap selama 1-3 tahun. Salah satunya adalah Bank Tabungan Negara (BTN). Bank Tabungan Negara memiliki fasilitas simulasi KPR BTN yang dapat Anda gunakan sebelum memutuskan untuk membeli rumah dengan fasilitas KPR yang diberikan oleh Bank Tabungan Negara. Jika Anda ingin mencoba melakukan simulasi KPR BTN, silahkan klik link berikut ini untuk melakukan penghitungan simulasi KPR BTN: http://www.btn.co.id/layanan/kalkulator-kpr.aspx