Perhatikan Persyaratan Ini Untuk Mendapatkan Rumah Dari Perumnas

Perhatikan Persyaratan Ini Untuk Mendapatkan Rumah Dari Perumnas

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh setiap orang karena tempat tinggal tersebut berfungsi tidak hanya sebagai tempat berkumpul bersama dengan keluarga namun juga digunakan sebagai tempat untuk berlindung dari cuaca atau iklim misalnya hujan lebat. Akan tetapi, semakin jarangnya lahan atau rumah murah membuat tidak sedikit orang yang akhirnya membangun rumah secara liat. Lewat Perumnas, Anda dapat mendapatkan rumah subsidi sebagai tempat tinggal Anda.

Perumnas atau Perum Perumnas (Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional) merupakan suatu BUMN yang bergerak di bidang pemukiman dan perumahan yang telah didirikan sejak 18 Juli 1974. Anda dapat menerima rumah bersubsidi dari Perumnas tersebut dengan melewati beberapa syarat. Syarat utamanya adalah Anda belum pernah memiliki rumah pribadi. Jadi tidak heran jika digunakan untuk masyarakat kelas menengah ke bawah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah yang bersubsidi dari Perumnas yaitu :

  • Minimal pendapatan bagi Anda yang mengajukan KPR Subsidi rumah tapak adalah Rp 4 juta dan Rp 7 juta untuk rumah susun.
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Dokumen pribadi seperti fotokopi KTP, fotokopi kartu keluarga, fotokopi NPWP, salinan SPT tahunan, salinan rekening koran selama 3 bulan terakhir, slip gaji, surat pernyataan bahwa Anda belum pernah memiliki rumah serta pernyataan belum pernah untuk menerima subsidi rumah.

Walaupun Anda memenuhi persyaratan tersebut, Anda juga harus memiliki rekam jejak bank yang lain. Hal seperti sering terlambat untuk pelunasan angsuran, mengalami masalah kartu kredit hingga termasuk dalam blacklist di suatu perbankan terutama di Bank Indonesia, dapat menjadi penyebab Anda tidak dapat mengajukan untuk mendapatkan rumah subsidi. Karena Perumnas merupakan salah satu BUMN yang dibangun dan dibentuk pemerintah untuk kesejahteraan rakyat, maka diharapkan Anda sebagai warga negara yang dirasa belum memiliki rumah dan memenuhi persyaratan diatas, sebaiknya Anda mengajukan permohonan kepemilikan. Jadi, jangan ragu untuk memilih rumah yang bersubsidi untuk kesejahteraan Anda dan keluarga!