Memberi Pelayanan Yang Baik kepada Calon Penyewa Properti

Bisnis Properti

Bisnis Properti

Sebagai Manajer Memberi Pelayanan Yang Baik kepada Calon Penyewa Properti

Jika anda memiliki usaha properti seperti membuka apartemen maka anda membutuhkan beberapa hal yang perlu dipastikan bahwa anda memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka yang telah mempercayaka investasi uang dalam nominal yang cukup besar kepada anda. Jangan sampai anda melempar tanggung jawab dan memilih untuk mengambil keuntungan sepihak.

manajer properti membutuhkan pekerjaan pada kode kehormatan saat mereka berurusan dengan kepercayaan dan uang orang lain. Sementara mengumpulkan uang sewa, uang mesin cuci, biaya pemeliharaan, uang jaminan, dll manajer harus menjaga hubungan fidusia dengan pemilik properti. Sementara pemilik mempercayakan uang dan hartanya, manajer harus jujur dengan ini. Manajer harus tampil di tingkat tertinggi dari integritas.

Setiap property memiliki sertifikat masing-masing yang membawa legalitas atas hukum agar ketika ada masalah atas hak tanah dapat diselesaikan dengan mudah dengan adanya sertifikat asli property tersebut. Seringkali kita menemukan beberapa jenis sertifikat jika kita membeli rumah di kawasan perumahan.

Ada hukum tanah yang terpisah dari setiap tempat dan setiap negara. Pemerintah biasanya memutuskan bagaimana real estate untuk dikelola. Manajer perlu tetap diperbarui dengan persyaratan hukum pengelolaan real estate sehingga ia dapat mengambil keputusan yang tepat dan tindakan yang benar setiap kali diperlukan.

Manajer properti, sementara mengumpulkan uang sewa, juga harus memastikan bahwa sewa dibayar dan diperbarui dalam akun penyewa sebagai “Diterima”. Dia harus memelihara catatan keuangan dengan rincian masing-masing dan setiap transaksi. Juga, itu adalah tugas mereka untuk mengingatkan penyewa tentang kenaikan sewa, perpanjangan sewa, expirations sewa, dll Singkatnya, manajer harus mampu multi-tugas berdasarkan prioritas.

Seorang manajer setidaknya harus melakukan segala sesuatunya dengan professional baik tentang bagaimana membangun visi yang jelas kedepan atau untuk mengatur setiap pengeluaran serta pemasukan yang ada dalam usaha property. Ketika pengolahan data pemasukan dan pengeluaran ini tidak terkendali karena seperti yang kita tahu bahwa usaha property memiliki cash flow yang cukup besar oleh karena itu sedikit saja kesalahan maka akan fatal.

Baca juga: Cara Menata Dapur Kecil Yang Efektif