Dokumen Untuk Pengajuan Rumah KPR Murah

Dokumen Untuk Pengajuan Rumah KPR Murah

Tahukan anda bahwasannya kini tidak hanya sepeda motor atau roda empat saja yang bisa anda beli dengan cara kredit, melainkan rumah pun sekarang bisa anda miliki dengan cara kredit pula. Harga rumah yang mencapai ratusan juta tentu dengan fasilitas serta akses jalan yang akan menghantarkannya ke pusat kota ataupun tempat-tempat populer, namun bagi mereka yang berpenghasilan minim akan sangat merasa kesulitan untuk memiliki rumah semacam itu bahkan hanya untuk sebuah rumah sederhana pun terkadang perlu untuk memikirkannya kembali. Namun kini anda tiak perlu cemas karena Bank Tabungan Negara atau yang sering anda kenal dengan sebutan BTN hadir memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan rumah impian. Rumah KPR murah yang juga berkualitas ditujukan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah yakni berpenghasilan tidak lebih dari 4 juta.

Bagi anda yang termasuk kalangan menengah ke bawah atau memiliki gaji pokok kurang dari 4 juta anda bisa mendapatkan rumah KPR murah melalui BTN dengan memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku, dan tidak lupa pula melampirkan beberapa dokumen resmi demi menunjang keberhasilan pengajuan kredit pemilikan rumah murah. Adapun dokumen tersebut ialah sebagai berikut:

Dokumen yang pertama ini ditujukan untuk anda yang memiliki usaha sebagai wiraswasta, diantaranya:

  1. Mengisi sebuah formulir yang disertai dengan pasfoto anda dan pasangan
  2. Melampirkan beberapa fotocopy mulai dari Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga hingga Surat Nikah ataupun surai Cerai, fotocopy pula tabungan 3 bulan terakhir, Nomor Pokok Wajib Pajak
  3. Kemudian melampirkan surat pernyataan bahwasannya anda belum memiliki rumah
  4. Buat pula sebuah surat pernyataan bahwasannya anda atapun pasangan belum pernah mendapatkan bantuan kepemilikan rumah
  5. Dan dokumen lainnya

Adapun bagi anda yang menjadi karyawan atau telah memiliki gaji tetap serta anda yang beprofesi tertentu, secara umum dokumen yang harus anda penuhi cukup sama namun ada beberapa dokumen lain yang membedakan, yang akan anda ketahui ketika langsung datang ke kantor BTN dan menemui pihak Customer Service.