Cara Menata Dapur Kecil Yang Efektif

Cara Menata Dapur Kecil Yang Efektif

Dapur nyaman tentu merupakan dambaan ibu rumah tangga.  Anggapan ibu rumah tangga tentu adalah semakin besar sebuah dapur, tentu kenyamanannya pun semakin besar. Tapi apakah benar? Jawabannya sudah pasti” tidak selalu”. Tergantung bagaimana cara menata dapur tersebut, dapur besar akan terlihat kecil jika penataannya amburadul, begitu pula sebaliknya. Lalu apa solusinya? Apa yang harus dilakukan? Ibu rumah tangga hukumnya wajib untuk memfikirkan dan menerapkan cara menata dapur kecil di dapur mereka.

Cara paling efektif menata dapur kecil yaitu yang pertama kerapian, tempat minim bukan alasan untuk sebuah kerapian. Disebuah dapur usahakan setiap peralatan mempunyai tempatnya sendiri-sendiri, jangan sampai ada peralatan yang berserakan tanpa ada tempat yang pasti. Selain mengganggu, hal ini juga akan mempersulit kita mencari alat tersebut saat dibutuhkan. Yang kedua adalah usahakan jangan menumpuk barang, kesan dapur penuh sesak dengan barang tentu akan terjadi. Minimalkan penumpukan barang, jangan sampai menumpuk barang sampai terlalu tinggi. Berikutnya adalah  sesuaikan penggunaan peralatan dapur, hindari penggunaan peralatan dapur besar jika memang tidak begitu membutuhkannya. Contoh saja jika kita hanya membutuhkan 5 gelas, tentu kita tidak perlu membeli banyak gelas. Hal tersebut hanya akan membuat dapur penuh sesak dengan barang. Yang terakhir adalah hemat tempat, ini bisa dilakukan dengan membeli perabotan dapur yang multi guna.  Hindarilah pembelian perabotan yang tidak terlalu berguna, bahkan terkesan percuma.

Dapur kecil bukan berarti tidak nyaman, hanya perlu menerapkan cara menata dapur kecil yang efektif. Dan yang paling penting dalam menata dapur kecil agar terlihat nyaman adalah pemakai atau ibu rumah tangga harus menahan ego mereka untuk tidak membeli peralatan atau perabotan yang tidak begitu berguna. Kadang ibu rumah tangga akan sering membeli peralatan yang sangat banyak, alasannya jika ada acara agar tidak kebingungan meminjam. Memang apa salahnya meminjam? Meminjam merupakan solusi yang baik bagi yang memiliki dapur yang kecil. Jadi “pinjam, pakai, cuci, kembalikan” lebih praktis dari pada memiliki sendiri.