Category: Bisnis Property

Merawat Kondisi Dalam Rumah untuk Menarik Para Penyewa Rumah

Bisnis Properti

Bisnis Properti

Merawat Kondisi Dalam Rumah untuk Menarik Para Penyewa Rumah

Jika anda memiliki bisnis properti disini seperti memberikan jasa penyewaan rumah atau apartemen tentu saja anda harus memerhatikan kondisi dari rumah atau apartemen tersebut. Jangan pernah anda mengharapkan ada yang akan menyewa sebuah real estate tanpa adanya perawatan di bagian dalamnya.

Jika rumah tidak disajikan baik itu akan merefleksikan manajer properti dan pemilik serta bisnis real estate dan tidak akan menarik penyewa diinginkan. Sementara beberapa Tuan tanah memahami hal ini dan menjaga rumah mereka disajikan dengan baik, orang lain tidak melihat relevansi.

Saya selalu menyarankan bahwa Tuan tanah kami, mana mungkin, melakukan drive-by atau kunjungi properti mereka setidaknya sekali setahun. Hal-hal seperti cat pudar, ditumbuhi pohon-pohon, bersandar pagar dll benar-benar menunda penyewa dan investasi Anda menjadi ‘sewa’ di jalan. Hal ini juga dapat berarti perbedaan antara penyewa yang baik dan tidak begitu diinginkan melamar properti Anda.

Kebanyakan perbaikan dan upgrade dapat dikurangkan dari pajak dan benar-benar mencegah biaya lebih lanjut pemeliharaan yang tinggi. penyewa Anda juga akan menghargai upgrade menjamin penyewa tinggal jangka panjang yang dapat meminimalkan biaya dan memberikan Anda keamanan. Anda juga dapat mempertimbangkan bahwa depresiasi pajak akan memastikan pengembalian pajak yang lebih tinggi atas investasi Anda.

Ini akan menjadi layak mempertimbangkan beberapa karya internal antara penyewa juga. Anda dapat mempertimbangkan lukisan di seluruh properti, mengubah karpet atau alat kelengkapan jendela atau re-meletakkan ubin atau bahkan pewarnaan lantai kayu. Semua barang-barang tersebut benar-benar sulit untuk dilakukan dengan penyewa di rumah.

Jika anda membutuhkan tambahan perabotan untuk memfasilitasi kantor di rumah yang akan anda sewa nanti maka anda bisa meminta izin kepada pemilik rumah agar mempersilahkan anda menambahkan beberapa komponen yang perlu dipasang untuk memenuhi kebutuhan kantor pribadi milik anda. Yang paling penting adalah kenyamanan anda ketika berada di dalam rumah tersebut supaya merasa nyaman dan tentunya tetap memberikan respect kepada pemilik rumah untuk tidak merusak bagian rumah tersebut.

Baca juga: Beragam Tips Menata Rumah Minimalis Sederhana

Memberi Pelayanan Yang Baik kepada Calon Penyewa Properti

Bisnis Properti

Bisnis Properti

Sebagai Manajer Memberi Pelayanan Yang Baik kepada Calon Penyewa Properti

Jika anda memiliki usaha properti seperti membuka apartemen maka anda membutuhkan beberapa hal yang perlu dipastikan bahwa anda memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka yang telah mempercayaka investasi uang dalam nominal yang cukup besar kepada anda. Jangan sampai anda melempar tanggung jawab dan memilih untuk mengambil keuntungan sepihak.

manajer properti membutuhkan pekerjaan pada kode kehormatan saat mereka berurusan dengan kepercayaan dan uang orang lain. Sementara mengumpulkan uang sewa, uang mesin cuci, biaya pemeliharaan, uang jaminan, dll manajer harus menjaga hubungan fidusia dengan pemilik properti. Sementara pemilik mempercayakan uang dan hartanya, manajer harus jujur dengan ini. Manajer harus tampil di tingkat tertinggi dari integritas.

Setiap property memiliki sertifikat masing-masing yang membawa legalitas atas hukum agar ketika ada masalah atas hak tanah dapat diselesaikan dengan mudah dengan adanya sertifikat asli property tersebut. Seringkali kita menemukan beberapa jenis sertifikat jika kita membeli rumah di kawasan perumahan.

Ada hukum tanah yang terpisah dari setiap tempat dan setiap negara. Pemerintah biasanya memutuskan bagaimana real estate untuk dikelola. Manajer perlu tetap diperbarui dengan persyaratan hukum pengelolaan real estate sehingga ia dapat mengambil keputusan yang tepat dan tindakan yang benar setiap kali diperlukan.

Manajer properti, sementara mengumpulkan uang sewa, juga harus memastikan bahwa sewa dibayar dan diperbarui dalam akun penyewa sebagai “Diterima”. Dia harus memelihara catatan keuangan dengan rincian masing-masing dan setiap transaksi. Juga, itu adalah tugas mereka untuk mengingatkan penyewa tentang kenaikan sewa, perpanjangan sewa, expirations sewa, dll Singkatnya, manajer harus mampu multi-tugas berdasarkan prioritas.

Seorang manajer setidaknya harus melakukan segala sesuatunya dengan professional baik tentang bagaimana membangun visi yang jelas kedepan atau untuk mengatur setiap pengeluaran serta pemasukan yang ada dalam usaha property. Ketika pengolahan data pemasukan dan pengeluaran ini tidak terkendali karena seperti yang kita tahu bahwa usaha property memiliki cash flow yang cukup besar oleh karena itu sedikit saja kesalahan maka akan fatal.

Baca juga: Cara Menata Dapur Kecil Yang Efektif

Cepat Kaya Dari Bisnis Property, Mengapa tidak ?

Bisnis Property

Cepat Kaya Dari Bisnis Property, Mengapa tidak ?

Cepat Kaya Dari Bisnis Property, Mengapa tidak ?

Bisnis property merupakan salah satu planning paling menguntungkan serta cukup menggiurkan untuk anda yang ingin mendapatkan return of investment cukup besar dari sana. Seperti yang kita tahu bahwa bisnis property ini akan selalu cara berinvestasi yang pintar mengingat property akan selalu mengalami kenaikan harga setiap tahunnya.

Setiap orang sebenarnya bisa menjalankan bisnis property tanpa harus memiliki modal besar dan ada beberapa diantaranya yang bisa dijalankan olehnya seperti menjadi seorang agen, member broker, pengembang, dan investor. Posisi agen disini sendiri adalah sebagai pemasar property yang akan dijanjikan komisi cukup besar dari bonus penjualan property, besaran komisnya juga bergantung kepada perjanjiannya dengan developer.

Biasanya banyak agen yang membantu menjualkan seperti rumah-rumah yang ada di perumahan baru. Besaran komisinya juga telah ditentukan dan tentu lebih besar jika dibandingkan karyawan kantor dengan gaji UMR hehehe. Langkah lainnya yang bisa ditempuh adalah dengan menjadi seorang broker atau calo. Banyak sekali orang yang mengambil peran ini karena menganggap diri mereka belum memiliki cukup modal.

Jika sudah memiliki kecukupan modal maka orang tersebut dapat naik tingkat ke level pengembang atau di tingkat lanjutan seperti menjadi investor. Yang paling penting disini tentunya adalah jangan menuntut untuk mendapatkan penghasilan yang luar biasa jika etos anda dalam meraihnya masih apa adanya. Usahakan diri anda untuk meraih semua itu dengan usaha yang lebih dari sekedar usaha biasa.

Keempat pilihan tersebut tentu sudah pernah dibahas kedalam buku Benny Lo dengan judulnya Property Quadran: Sukses Memulai Bisnis Properti. Pria sebagai CEO Property Quadrant Academy tersebut memberikan beberapa langkah atau strategi bisnis yang bisa dilakukan di bidang property.  Dan apalah arti sekumpulan tips jika anda tidak mulai melakukannya dari sekarang.

Banyak sekali para calon pengusaha yang memiliki cukup potensi untuk meraih kesuksesan malah akhirnya menanggalkan impian bisnisnya karena menganggap dirinya tidak akan mampu melawan setiap masalah yang mungkin terjadi ketika mulai menjalankan bisnisnya. Hal-hal negative inilah yang harus dihapus dari pikiran anda.

Baca juga: Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Yang Terpenting Saat Ini

Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Bisnis Properti

Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Bisnis Properti

Di era modern ini memang mempunyai bisnis akan lebih menjanjikan dari pada harus bekerja di tempat orang lain. Namun tentu saja untuk dapat memilih bisnis yang bagus maka Anda harus memilihnya sesuai dengan bakat Anda. Selain itu subjek akan bisnis Anda ini harus yang menjanjikan sehingga keuntungan akan lebih melimpah untuk Anda. Apabila Anda masih bingung untuk memilih melakukan bisnis apa maka memilih untuk melakukan bisnis properti akan lebih bagus untuk Anda. Bisnis yang bergerak dalam jual beli tanah, baik untuk tanah kosong maupun yang sudah bentuk bangunan ini akan lebih menguntungkan untuk Anda.

Bagi Anda yang masih awam akan bisnis ini maka sebaiknya Anda tahu apa saja alasan Anda untuk memilih melakukan bisnis properti ini. Beberapa alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk melakukan bisnis properti ini adalah sebagai berikut:

1. Jumlah tanah yang semakin berkurang

Pada saat ini memang jumlah lahan kosong akan semakin berkurang karena ada banyaknya pembangunan yang dilakukan.

2. Harga jual tanah yang semakin mahal

Berkurangnya jumlah tanah ini membuat harga tanah menjadi semakin mahal sehingga keuntungan yang Anda dapatkan akan lebih banyak apabila Anda mau melakukan bisnis ini dan mengambil peluang dalam hal properti ini.

Namun tentu saja masih ada beberapa alasan lain yang membuat Anda harus memilih untuk menjalankan bisnis yang menguntungkan ini. Beberapa alasan tersebut antara lain:

1. Harga tanah yang tidak akan pernah turun

Bagi Anda yang melakukan bisnis ini Anda akan selalu untung karena harga tanah tidak akan pernah turun.

2. Merupakan bisnis jangka panjang

Pada saat Anda melakukan bisnis memang terkadang Anda akan merugi karena harga jualnya yang turun, namun apabila Anda mencoba untuk menggeluti bisnis ini maka Anda akan selalu untung karena Anda tidak akan pernah menjumpai harga tanah yang turun. Selain itu ini adalah bisnis untuk jangka panjang sehingga akan bagus untuk anak Anda maupun cucu Anda nantinya.

Tips Melakukan Bisnis Properti dengan Modal Kecil

Tips Melakukan Bisnis Properti dengan Modal Kecil

Semua orang tahu bahwa pada saat ini bagi Anda yang mempunyai modal yang besar maka Anda melakukan bisnis properti. Karena memang dengan melakukan bisnis properti ini maka keuntungan yang Anda terima akan lebih banyak. Hal ini tentu saja karena jumlah tanah yang berkurang dan rumah adalah kebutuhan pokok yang pasti akan menjadi incaran banyak orang. Harga tanah yang semakin mahal ini membuat Anda harus mempunyai modal yang besar agar dapat melakukan bisnis ini. Memang untuk dapat memulai bisnis ini Anda harus mempunyai modal yang besar. Namun tentu saja hal ini tidak sepenuhnya benar.

Bagi Anda yang saat ini mempunyai modal dengan jumlah yang kecil namun ingin melakukan bisnis ini maka ada beberapa cara yang harus Anda lakukan. Cara ini juga akan memberikan Anda keuntungan yang lumayan apabila Anda mau terjun dalam bisnis ini walaupun dengan modal yang kecil. Cara yang harus Anda lakukan adalah:

1. Anda harus membeli sebuah rumah atau sebuah tanah

Cara membeli ini tentu saja tidak harus secara kontan. Anda dapat melakukan pembayaran ini dengan cara di cicil. Sehingga dengan ini akan lebih mudah untuk Anda.

2. Cara yang kedua adalah setelah Anda membeli tanah atau rumah maka Anda dapat menggunakan rumah tersebut untuk kos.

Kos adalah bisnis properti yang paling menjanjikan pada saat ini akan semakin banyak orang yang akan butuh kos. Namun ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut antara lain:

  1. Anda dapat membeli sebuah apartemen dengan sistem pembayaran di cicil.
  2. Anda dapat menyewakan apartemen tersebut kepada orang yang membutuhkan sebuah apartemen sementara.

Karena Anda membeli apartemen ini secara kredit maka biaya sewa tiap bulan atau tiap tahu dari apartemen ini dapat Anda gunakan untuk membayar apartemen Anda. Sehingga dengan ini maka dalam waktu 3 sampai 5 tahun maka apartemen tersebut akan menjadi milik Anda secara utuh dan juga sudah lunas tanpa Anda harus membayarnya.